Efek Samping Madu Penyubur Kandungan

Efek Samping Madu Penyubur Kandungan

Secara umum, madu memang memiliki khasiat untuk mendukung kesuburan pada manusia, baik pria ataupun wanita. Namun, akan menjadi kurang bijak jika kita menggantungkan potensi kehamilan hanya pada konsumsi madu saja. Upaya-upaya lain dalam mendukung terjadinya kehamilan dapat ditunjang dengan praktek hubungan seksual yang benar dan sesuai waktunya atau dengan berkonsultasi dengan dokter kandungan. Menghindari pola hidup yang buruk seperti bergadang, terlalu lelah, konsumsi rokok dan minuman beralkohol menjadi sangat penting bagi setiap pasangan yang menginginkan kehamilan. Konsumsi madu penyubur kandungan secara rutin dan teratur hanyalah bersifat meningkatkan peluang untuk mengalami kehamilan. Hal penting lainnya adalah kejelian kita dalam memeriksa sebuah produk  agar dapat memastikan bahan-bahan yang terkandung di dalamnya benar-benar tidak berakibat buruk jika dikonsumsi. Efek samping madu penyubur kandungan dapat kita tekan seminimal mungkin sehingga kita hanya akan menerima khasiatnya saja tanpa adanya resiko yang merugikan.

Efek samping madu penyubur kandungan secara umum hampir sama dengan efek samping dari madu asli. Karena pada dasarnya, perbedaan antara madu asli dengan madu penyubur hanyalah pada campurannya. Madu penyubur atau yang dapat disebut sebagai madu super dapat diperoleh dengan mencampurkan sekitar 600 ml madu asli dengan pollen dan royal jelly dengan takaran masing-masing sekitar 25 gram. Selain campuran tersebut, madu super dari berbagai jenis produk pabrikan juga dibuat dengan mencampurkan bahan-bahan lain sesuai dengan khasiat yang ingin diperoleh. Meski demikian, sebagaimana dijelaskan pada artikel sebelumnya bahwa madu aslipun sebetulnya telah memberi dampak pada kesuburan, atau setidaknya memberi khasiat pada peningkatan kesuburan pria maupun wanita.

Efek Samping Madu Penyubur Kandungan

Efek samping madu penyubur kandungan juga bisa anda pastikan dari kemasan produk yang dijual termasuk tentang dosis dan cara pemakaiannya sehingga anda lebih mudah dalam mengonsumsinya. Efek samping madu penyubur kandungan dapat ditekan salah satunya dengan mengatur dosis yang diminum dalam waktu sehari. Perempuan dewasa dapat mengonsumsi madu penyubur sebanyak 3 sendok makan atau lebih dalam waktu sehari atau sesuai dengan petunjuk yang tertera dalam kemasan produk. Sedangkan untuk menjaga kualitasnya agar tetap bagus. Madu penyubur dapat disimpan dalam suhu maksimal 10 derajat celcius untuk mencegah fermentasi ataupun kristalisasi. Efek samping madu penyubur kandungan terkadang juga sulit diketahui karena periklanan produknya seringkali tidak menjelaskan secara detail mengenai hal ini.

Beberapa efek samping yang dimungkinkan timbul dari konsumsi madu penyubur kandungan diantaranya adalah:

  1. Timbulnya reaksi alergi

Konsumsi madu sebaiknya dihindari oleh orang-orang yang alergi terhadap polen ataupun lebah. Beberapa indikasi yang biasa muncul biasanya gatal-gatal pada kulit, bercak merah hingga sesak napas.

  1. Meningkatkan kadar gula dalam darah

Madu sebagai pemanis alami yang banyak mengandung gula tentu akan mempengaruhi kadar gula dalam darah. Oleh karenanya, dosis dan pengaturan yang jelas dalam mengonsumsi madu menjadi sangat penting. Konsumsi madu juga harus diperhatikan atau jika perlu dihindari oleh mereka yang menderita beberapa jenis penyakit seperti hepatitis.

  1. Kenaikan berat badan

Madu dapat menyebabkan terjadinya peningkatan berat badan karena kandungan kalorinya yang tinggi. Pengaturan dosis madu dan diimbangi dengan pola hidup yang sehat adalah langkah terbaik untuk tetap mempertahankan berat badan yang ideal.

  1. Masalah gigi

Kandungan gula dalam madu selain dapat mempengaruhi kadar gula dalam darah juga dapat mengancam kesehatan gigi. Zat gula yang masih menempel pada gigi dan tidak segera dibersihkan akan menyebabkan terjadinya kerusakan pada gigi tersebut.

Efek Samping Madu Penyubur Kandungan

  1. Timbulnya reaksi jika dikonsumsi dengan obat-obatan tertentu

Kandungan dan sifat madu sebagai antibiotik maupun anti peradangan sebaiknya tidak dibarengi dengan konsumsi obat lain dengan tujuan atau khasiat yang sama. Potensi terbesarnya adalah menimbulkan bentuk senyawa lain yang justru akan buruk bagi tubuh.

  1. Efek jangka panjang

Salah satu efek jangka panjang dari mengonsumsi madu berlebihan adalah timbulnya masalah pada saluran pencernaan. Kondisi ini juga dapat mempengaruhi aktivitas hormon insulin dalam mengatur kadar gula dalam darah.

Cara Ampuh Cepat Hamil Dengan Fertimex

Bagi Anda yang ingin memulai program kehamilan dengan madu herbal kesuburan pria dan wanita. Kontak kami di paketprogramhamil.com Atau menghubungi CS Kami pada saat jam kerja.

Jangan lupa follow kami di @paketprogramhamil

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

%d blogger menyukai ini: