Madu Kesuburan Kandungan Wanita

Madu Kesuburan Kandungan Wanita

Seiring bertambahnya usia, tingkat kesuburan wanita umumnya juga akan menurun. Namun, walau wanita tengah berada dalam usia subur, faktor gaya hidup tetap memegang peranan penting dalam peluang wanita untuk hamil dan mendapat keturunan. Ada beberapa faktor yang turut berperan dalam kesuburan wanita.

Umumnya, wanita kerap mengonsumsi madu kesuburan kandungan guna memperkuat kandungan sehingga meningkatkan kesempatan hamil. Walau demikian, kita tetap harus tahu faktor-faktor apa saja yang membuat seorang wanita susah hamil. Mulai dari masalah berat badan hingga faktor keturunan, ini dia beberapa hal yang turut berpengaruh pada kesuburan wanita.

  1. Obesitas atau terlalu gemuk umumnya akan turut mempengaruhi produksi hormon. Hal ini akan membuat kehamilan sulit untuk didapatkan. Makinberat bobot tubuh dari seorang wanita, maka akan makin rendah fungsi ovariumnya. Wanita yang menderita obesitas di atas usia 18 tahun umumnya akan mengalami sindrom PCOS yang membuat mereka susah hamil.
  2. Selain terlalu gemuk, terlalu kurus juga membuat wanita sulit mengandung. Tubuh yang terlalu kurus umumnya akan kekurangan hormon leptin, hormon yang dapat mengontrol rasa lapar, kenyang serta mempengaruhi masa menstruasi.
  3. Pertambahan usia juga berpengaruh pada kesuburan wanita. Wanita yang telah mencapai masa menopause yaitu di usia 50an, takkan lagi dapat memproduksi sel telur. Hal ini akan membuat mereka sulit hamil. Beberapa tahun sebelum masa menopause, wanita juga akan mengalami gangguan pada masa suburnya karena sel telur mulai berkurang. Rata-rata wanita di atas usia 35 tahun akan menurun peluang hamilnya.
  4. Kesuburan wanita ternyata erat kaitannya dengan faktor genetik. Tanyakanlah pada ibu, di usia berapa beliau mengalami menopause. Jika ibu kita mengalami menopause di usia muda, maka besar kemungkinan kita juga akan mengalaminya di usia yang tidak jauh berbeda.
  5. Berikutnya adalah pengaruh zat kimia. Termasuk di antaranya adalah zat kimia industri hingga polutan. Semua ini akan dapat menurunkan tingkat kesuburan sampai dengan 29 persen. Zat kimia yang terkandung dalam cairan pembersih rumah serta produk kecantikan juga dapat mempengaruhi kadar hormon dalam tubuh.
  6. Rokok termasuk salah satu alasan mengapa kita membutuhkan madu kesuburan kandungan. Rokok akan dapat mengganggu perkembangan janin serta menurunkan peluang kehamilan. Rokok telah terbukti mengacaukan hormon serta merusak DNA pria maupun wanita.
  7. Selain rokok, alkohol juga harus diwaspadai. Apalagi bagi pengonsumsi alkohol yang sudah akut dengan dosis satu minuman per hari. Wanita yang gemar mengonsumsi alkohol akan lebih sering menjalani terapi khusus kehamilan.
  8. Olahraga berat rupanya berpengaruh juga pada kesuburan wanita. Walau olahraga memang penting dan bermanfaat, namun melakukannya terlalu sering justru akan berpotensi membuat wanita menjadi mandul. Lakukan olahraga seperlunya saja, jangan terlalu berlebihan.

Jika perlu, kita bisa turut mengonsumsi madu kesuburan kandungan. Madu yang dapat kita konsumsi ialah Fertilev serta Fertimex. Kandungan senyawa penting di dalamnya antara lain adalah eugenol, anetol, boron, arginine serta stigmasterol di mana masing-masing bermanfaat dalam menjaga kesehatan organ reproduksi dan meningkatkan kesempatan hamil. Khasiat untuk wanita antara lain adalah menjaga kesuburan kandungan, mengatasi gangguan keputihan serta mencegah kemandulan.

Sementara khasiatnya untuk pria antara lain adalah menambah jumlah sperma, menjaga vitalitas tubuh serta meningkatkan daya tahan. Suplemen ini cocok bagi pasangan yang tengah mempersiapkan kehamilan karena dapat menyuburkan kandungan dan mencegah kemandulan.

madu kesuburan kandungan wanita