Madu Untuk Penyubur Kandungan

Madu Untuk Penyubur Kandungan

Manfaat madu bagi kesehatan tentu telah banyak diketahui oleh masyarakat. Madu sebagai suatu cairan yang dihasilkan dari nektar bunga ataupun lebah telah banyak dikonsumsi orang baik digunakan sebagai obat herbal maupun sekedar untuk meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh. Madu memiliki kandungan antioksidan tinggi yang dapat menangkal efek dari radikal bebas baik yang berasal dari lingkungan ataupun sisa dari proses-proses yang terjadi di dalam tubuh. Madu juga mengandung beragam zat-zat gizi seperti karbohidrat, lemak, protein, air, vitamin, dan berbagai jenis mineral yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Salah satu manfaat yang dapat diperoleh dari madu adalah sebagai penyubur kandungan. Khasiat madu penyubur kandungan telah diketahui orang sejak dulu, sehingga seringkali digunakan oleh pasangan suami istri untuk mendapatkan kehamilan.

Tak hanya itu, selain berguna untuk meningkatkan kesuburan pada wanita, madu ternyata juga diketahui mampu meningkatkan kesuburan bagi pria terutama karena kandungan antioksidan dan antiradang/ anti-inflamasi yang dimilikinya. Sifat antioksidan pada madu bersumber terutama dari kandungan berupa zat-zat enzimatik seperti katalase, glukosa oksidase dan peroksidase serta dari zat-zat non-enzimatik seperti asam askorbat dan α-tokoferol.

Cara Ampuh Cepat Hamil Dengan Fertimex

Khasiat Madu Penyubur Kandungan

Secara umum, madu memang memberikan dampak yang baik bagi kesuburan. Alasan yang mendukung hal ini karena madu mengandung setidaknya 181 jenis nutrien yang menjadikannya memiliki sifat yang khas dan unik baik sebagai obat maupun suplemen herbal. Khasiat madu penyubur kandungan dimungkinkan karena alasan berikut:

  1. Madu merupakan sumber energi

Madu merupakan sumber energi karena pada setiap 100 g terkandung sekitar 82.12 g gula, 0.2 g serat, 304 kcal energi, 82.4 g karbohidrat, dan 0,3 g protein. Zat-zat tersebut merupakan sumber energi yang dapat digunakan sebagai bahan baku dalam metabolisme tubuh. Karbohidrat dalam bentuk kompleks akan dipecah menjadi glukosa dan selanjutnya digunakan dalam metabolisme.

  1. Meningkatkan daya tahan dan kinerja tubuh

Khasiat madu selain sebagai obat untuk beberapa jenis penyakit seperti diantaranya gangguan pencernaan dan pernafasan juga bermanfaat meningkatkan kebugaran tubuh dan pertumbuhan sel-sel pada jaringan-jaringan. Beberapa kandungan madu seperti fruktosa, glukosa, sukrosa, serta beberapa vitamin seperti B dan C dapat meningkatkan kestabilan metabolisme yang kemudian berdampak pada kestabilan homeostasis. Namun perlu diingat bahwa kondisi tubuh yang optimal selain dipengaruhi kelengkapan dan keseimbangan kandungan nutrisi yang diserap tubuh juga hendaknya diimbangi dengan aktivitas fisik yang rutin dan teratur.

  1. Mengandung zat gizi termasuk vitamin dan mineral

Beberapa kandungan mineral pada madu diantaranya adalah natrium, kalsium, magnesium, alumunium, besi, fosfor, dan kalium. Sedangkan beberapa jenis vitamin diantaranya adalah thiamin (B1), riboflavin (B2), asam askorbat (C), piridoksin (B6), niasin, asam pantotenat, biotin, asam folat, dan vitamin K.

  1. Antioksidan dan antiradang

Jumlah zat antioksidan dalam madu dapat berbeda bergantung pada jenis bunga dan varietas madunya. Aktivitas antioksidan pada madu terutama dipengaruhi oleh kadar fenol di dalamnya.

  1. Antibakteri dan antijamur

Karakteristik madu salah satunya dipengaruhi oleh pH (derajat keasaman) dengan kisaran antara 3.2 hingga 4.5. Kondisi pH ini disinyalir dapat menghambat pertumbuhan maupun perkembangan bakteri. Madu dan propolis juga merupakan bahan yang dapat digunakan sebagai antimikroba terutama dalam menangani resistensi bakteri terhadap antibiotik biasa yang semakin meningkat.

Cara Ampuh Cepat Hamil Dengan Fertimex

Khasiat Madu Penyubur Kandungan

Khasiat madu untuk penyubur kandungan didukung dengan beragam zat gizi yang dimilikinya. Beberapa zat yang dimiliki madu terbukti memberikan banyak manfaat seperti mengoptimalkan produksi hormon-hormon kehamilan dan seksual lainnya. Mengoptimalkan daya tahan tubuh, menstabilkan metabolisme dan homeostasis tubuh, serta mengatasi beberapa penyakit termasuk keputihan dan lain sebagainya. Yang perlu diwaspadai adalah produk madu dengan kualitas buruk, dimana madu tersebut mengandung zat-zat penyubur palsu yang bahkan belum teruji secara klinis. Tentu yang dibutuhkan adalah madu asli sehingga kita benar-benar bisa memastikan khasiatnya termasuk penggunaannya dalam meningkatkan kesuburan. Berikut beberapa khasiat madu penyubur kandungan yang biasa ditawarkan oleh produsen:

  1. Manfaat bagi perempuan:
  2. Meningkatkan kesuburan kandungan
  3. Merangsang kerja hormon-hormon seksual
  4. Memelihara kesehatan reproduksi
  5. Mengatasi gangguan haid dan keputihan
  6. Mencegah kemandulan sejak dini
  7. Membantu terjadinya proses ovulasi (pematangan sel telur)
  8. Meningkatkan kemampuan hidup sperma dalam rahim
  9. Manfaat bagi pria
  10. Meningkatkan jumlah produksi sel sperma
  11. Meningkatkan kualitas dan vitalitas motilitas sperma
  12. Meningkatkan dan menjaga sistem imun serta stamina tubuh
  13. Meningkatkan produksi hormon testosteron
  14. Mengatasi ejakulasi dini

Bagi Anda yang ingin memulai program kehamilan dengan madu herbal kesuburan pria dan wanita. Kontak kami di paketprogramhamil.com Atau menghubungi CS Kami pada saat jam kerja.

Jangan lupa follow kami di @paketprogramhamil